Resep Bebek Goreng Gurih dan Empuk

Siapa yang tak suka masakan bebek goreng yang empuk dan lezat? Selain memiliki nutrisi dan gizi yang lebih baik dibandingkan daging ayam, daging bebek ternyata memiliki kandungan lemak yang lebih tinggi pula. Hanya saja proses memasak bebek memang lebih rumit sehingga jika keliru melakukannya maka kemungkinan Anda akan mendapatkan daging bebek yang alot dan tak renyah serta tak gurih.

Daging bebek paling enak memang digoreng kemudian disajikan dengan pelengkap sayur lalapan serta sambel korek. Namun banyak juga yang menikmati daging bebek yang diolah dengan cara dibakar atau dibuat jenis olahan makanan lainnya. Dan kali ini Kita akan membahas tentang resep bebek goreng yang gurih, lezat dan empuk.

Beberapa Rahasia Resep Bebek Goreng Gurih, Lezat dan Empuk

Sebenarnya siapa pun bisa memasak bebek goreng. Namun kenyataan bahwa memasak daging bebek tak semudah memasak daging ayam memang betul adanya. Anda harus mengetahui apa resep rahasia yang ada di balik pembuatan masakan bebek goreng yang terkenal akan kelezatan dan keempukan dagingnya tersebut.

  • Pilih daging bebek

Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah dengan memilih daging bebek yang masih muda agar supaya mudah empuk ketika dimasak. Potong daging bebek menjadi beberapa bagian kemudian lumuri daging bebek dengan air perasan jeruk nipis agar bau amis bisa hilang secara maksimal. Remas air perasan jeruk nipis ke daging bebek agar lebih meresap kemudian masukkan sekitar 30 menit ke dalam lemari es.

  • Siapkan bumbu

Selagi menunggu daging bebek dimarinasi dengan air perasan jeruk nipis selanjutnya Anda siapkan bumbu halus yang akan dipakai. Haluskan bawang putih, bawang merah, ketumbar, kemiri, kunyit, garam, merica serta jahe. Siapkan daun jeruk purut, daun salam, lengkuas dan serai untuk dimasukkan saat bumbu halus ditumis.

  • Mulai memasak

Segera setelah daging bebek selesai dimarinasi segera keluarkan dari lemari es. Cuci bersih di bawah air yang mengalir hingga daging bersih. Tumis bumbu halus bersama pelengkap bumbu seperti serai, daun jeruk, daun salam dan lainnya hingga bumbu berbau harum. Setelah itu masukkan daging bebek. Aduk hingga bumbu merata baru masukkan air secukupnya ke dalam tumisan bumbu dan daging. Aduk secara merata kemudian tutup atau ungkep hingga daging bebek merata matang dan empuknya.

Pastikan Anda menambahkan garam dan gula pada masakan bebek tersebut. Dan balik daging bebek secara berkala setiap 60 menit sekali agar supaya tingkat kematangan bisa terjadi dengan merata. Tusuk daging bebek untuk melihat apakah daging bebek sudah matang dan empuk sesuai keinginan atau belum. Jika sudah angkat kemudian siap untuk menggoreng daging bebek goreng buatan Anda sendiri.

Sajian Pelengkap Bebek Goreng Empuk, Lezat dan Bergizi

Salah satu penyebab daging bebek alot atau keras ketika salah memasaknya adalah karena daging bebek memiliki kandungan lemak yang lebih banyak dibandingkan lemak pada daging ayam. Maka dari itu Anda bisa memasak daging bebek yang empuk sempurna dengan bantuan panci presto. Namun jika Anda tak memilikinya maka tips untuk dapatkan daging bebek yang empuk dan gurih adalah dengan memasaknya secara bertahap dengan api kecil.

Setelah daging bebek tergoreng dengan sempurna jangan lupa untuk menyajikannya dengan sambal korek dan sayur lalapan segar. Sambal korek adalah jenis sambal yang dibuat dengan sederhana namun cukup melengkapi sajian bebek goreng yang Anda buat. Hanya dengan mengulek cabai rawit dan bawang putih kemudian menyiram ulekan dengan minyak panas membuat sambel korek buatan Anda pastinya lebih lezat untuk dinikmati bersama bebek goreng yang lezat dan empuk luar dalam. Demikian ulasan singkat tentang rahasia memasak daging bebek goreng yang lezat, gurih dan empuk.

Share

You may also like